Swimming Pool Cipaku Hill.

Review pribadi tentang Kolam Renang Cipaku, yang airnya hangat téa geuning..

Advertisements

Nerusin tulisan sebelumnya, yakni Berenang & Masa Kecilku.

Sekarang review khusus kolam renang Cipaku aah…..

Terletak di bilangan Bandung Utara, sebuah tempat berenang plus yang terkenal adalah kolam renang Cipaku atau nama kerennya Swimming pool Cipaku Hill. Alamatnya
Jl. Cipaku Indah XI No.2 Ledeng, Cidadap Kota Bandung.

Sekitar 3 bulan lalu mulai akrab dengan kolam renang ini karena mengantar ibu mertua terapi sendi lutut dengan metode air hangat di dalam kolam… yups itu salah satu yang menarik dari kolam renang cipaku. Tersedia kolam renang air hangat yang digunakan oleh beberapa pelatih untuk terapy pengobatan berbagai keluhan persendian, otot termasuk tulang belakang, sulit konsentrasi dan tentunya belajar berenang.

Buka mulai pukul 06.00 wib sd 20.00 wib, tapi klo mau jam 05.00 juga bisa dengan syarat janjian dengan pelatihnya… hehehehe.

Tiket masuk 45 ribu sabtu minggu dan libur nasional serta 40 ribu hari biasa, harus disiapkan sesaat sebelum masuk ke kolam renang, baik yang nyemplung berenang ataupun tidak. Kecuali bayi masih free.

Fasilitas lumayan, ada loker penyimpanan barang, shower air hangat laki dan perempuan terpisah juga ada shower eksternal di dekat kolam renang yang nggak pake sekat jadi agak risih klo moo ganti celana. Shower laki-laki yang di dalam ada 10 dan 1 buah yang ada closet jongkoknya.

Setelah nyimpen barang di loker mulai masuk ke lokasi kolam melalui pintu besi putar dan melewati lantai berair jadi mini kolam berfungsi membasuh kaki sebelum dan sesudah menggunakan kolam renang.

Terdapat 2 kolam renang outdoor dan satu kolam renang indoor. Yang nyambut kita pertama adalah kolam renang untuk anak dengan kedalaman 50 cm sd 60 cm (kira2 yee… maklum pas nyoba itu sebetis aje)… ukuran kolamnya luas, 9 x 25 meter.

Kolam renang kedua untuk dewasa dengan kedalaman 1,1 m sd 2,2 meter, lebar 14 m × 25 meter dan air dingin. Ini buat berenang sungguhan juga posisinya outdoor.

Naah… yang favorit adalah kolam terakhir, indoor dan air hangat, nikmat pisan paan….. kedalaman variatif mulai dari 1,3 meter sampai 1,6 meter. Bukan air panas alami jadi tanpa belerang, tapi hasil penghangatan menggunakan pemanas. Kabayang klo pake panci di dapur.. rebuan panci harus digodog demi menghangatkan kolam renang ini hehehehe. Panjangnya 20 meter dan lebar 11 meter, ideal banget untuk sekedar memanjakan diri dan juga teraphy pengobatan.

Disarankan untuk teraphy dan latihan berenang adalah sepagi mungkin, tinggal janjian dengan pelatih, jam 05.00 wib. Mau tau tujuannya?… yaps pasti agree… supaya masih sepi sehingga konsentrasi terhadap instruksi pelatih. Tidak terganggu kehadiran dan aktifitas orang lain.

Pernah nyoba dateng siang, pas hari sabtu awal bulan… aww…. di kolam air hangat mirip lagi pool party, tuk blek orang-orang bapak ibu remaja juga anak kecil plus beberapa bayi yang digendong ayah ibunya. Teriakan dan keciprak air tinggal ditambah musik… pool party yang meriah hehehehehe.

Trus buat yang penasaran pengen nyemplung and berendem cantik disini ya udah bisa pake motor atawa mobil, klo naik mobil angkutan umum yang arah ledeng trus minta diturunin di Cipaku lanjut naek ojeg yang mangkal soalnya jalan kaki mah masih jauh, ataaau pake ojol (ojeg online) atau takol (taksi online), gampang da yang penting jangan malu bertanya dan online.

Satu lagi klo buat nunggu, di atas kolam renang ada kursi meja yang lumayan nyaman, ada jajanan juga meaki terbatas, biasanya gorengan sama baso tahu. Eh di deket kolam air hangat juga ada kantin dan toilet, tapi jangan lupa handuk dan perlengkapan mandi lainnya harus bawa sendiri. Kecuali wastafel nggak usah bawa sendiri, berat dan berabe, pake aja yang ada.. :).

Beres berenang atau teraphy lalu shower air panas+dingin jadinya hangat, hati-hati jangan sampai kepedean di putar kran yang warna merah aja. Dijamin kulit melepuh karena itu air panas. Jadi pelan-pelan dan coba dulu jangan asal buka kran yang berada diatas kepala.

Udah gitu, udah rapih jangan lupa balikin kunci loker.

Selain ruang bilas dan ganti juga terdapat mushola kecil yang lumayan bersih. Bisa dipake sholat dhuha setelah selesai berenang dan mandi di pagi hari.

Udah reviewnya itu dulu yaa… met berenang dech. Wassalam.(AKW).

4 thoughts on “Swimming Pool Cipaku Hill.”

  1. Weiz ngasuh baby nya belajar renang, iya saya dan keluarga juga alumni cipaku, sampai hari ini saya masih suka renang dicipaku om andrew , kolam renang jadul tp terawat

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s